Dzeko Menginspirasi Kemenangan Roma Atas CSKA dengan Cetak Dua Gol

Dzeko Menginspirasi Kemenangan Roma Atas CSKA dengan Cetak Dua Gol – Edin Dzeko bercahaya kala menunjang AS Roma menundukkan CSKA Moskow 3-0 di matchday 3 Liga Champions. Dzeko memberikan inspirasi kemenangan Roma dengan cetak dua gol.

Bermain di Olimpico, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, Roma mengungguli CSKA dua gol di fase pertama lantaran gol-gol Dzeko. Sehabis jarak kompetisi, giliran Cengiz Under mengukir namanya di papan score yang pastikan Roma menang gampang.

Kemenangan ini mengantarkan Roma ke puncak klassemen sesaat Group G dengan enam point. Roma diatas juara bertahan Real Madrid, yang mempunyai angka sama dengan sedang CSKA di posisi ke-tiga [4 poin], serta Viktoria Plzen di posisi terbawah [1 poin].

Usaha Roma pada akhirnya berbuah gol pembuka dalam menit ke-30. Kerja sama dengan Stephan Elshaarawy disudahi Pellegrini dengan umpan mendatar untuk dituntaskan Dzeko dengan sontekan dari jarak dekat.

Dua menit sebelum waktunya normal fase pertama habis, kelebihan Roma berlipat berubah menjadi 2-0. Pellegrini tembus tengah bagian permainan CSKA, El Shaarawy kirim umpan terhadap Dzeko disamping kanan kotak yang diselesaikan dengan tendangan ke pojok bawah gawang.

Sebentar sehabis restart, sepakan voli Alessandro Florenzi membumbung tipis dari gawang CSKA. Tetapi, Roma tak perlu menanti lama untuk membuat gol ketiganya.

Dalam menit ke-50, Under cetak gol ke-tiga Roma untuk membuat perubahan posisi berubah menjadi 3-0. Tandukan Dzeko menyongsong operan panjang dari belakang, jatuh ke arah Under. Pemain Turki itu menyongsong dengan membiarkan tendangan kaki kiri ke pojok atas gawang CSKA.

CSKA cetak gol balasan melalui Kirill Nababkin. Tapi, gol itu dibatalkan sebab dipandang si pemain lebih dulu offside.

Keunggula tiga gol bikin Roma kian yakin diri. Dzeko hampir bikin hat-trick, namun tandukannya membelok tipis hasil sepak sudut.

Sesudahnya, tembakan melengkung El Shaarawy disingkirkan ke atas di menit-menit paling akhir kompetisi. Kostas Manolas menyongsong sepakan bebas Florenzi dengan tendangan walaupun dapat diselamatkan Pomazun.

Mendekati pertandingan selesai, Forenzi membiarkan tembakan jarak jauh walaupun masihlah dapat diredam Pomazun.