Lorenzo Beri Tanggapan Terjatuhnya Di Misano

Lorenzo Beri Tanggapan Terjatuhnya Di Misano – Jorge Lorenzo tidak berhasil tribune sesudah tergelincir dua lap sebelum menyentuh garis finish di MotoGP San Marino 2018. Sesudah perlombaan, rider Ducati asal Spanyol mengakui salah pilih ban motor.

Tampil di Circuit Misano, Minggu (9/9/2018) waktu ditempat, Lorenzo sukses keluarkan kecepatan motor. Dia mampu berkompetisi di tiga besar, sekurang-kurangnya sampai dia bernasib sial karena ‘menggerus kerikil’ trek mendekati akhir perlombaan.

Lorenzo menyampaikan jika pemicu kecelakaan di Circuit Misano ialah pemakaian ban yang salah. Karena, dia memakai ban dengan kompon keras sesaat dua rider di muka dia; Marc Marquez serta Andrea Dovizioso memakai ban medium.

“Menjadi pilih ban yang keras ini membuat saya banyak memiliki masalah saat balapan. Ban yang lembut, saya fikir membuahkan kemampuan yang lebih untuk Dovizioso serta Marc Marquez. Tapi ban medium kecepatannya begitu serupa dengan ke-3 rider,” kata Lorenzo

“Saya tidak berfikir (kecelakaan itu dikarenakan) pengereman. Pergerakan yang membuat kecelakaan,” lanjut Lorenzo.

Walau tergelincir serta kehilangan peluang naik tribune, Lorenzo kembali meneruskan balapan. Dia finish di tempat ke-17 di muka Jack Miller (Pramac Ducati) serta Scott Redding (Aprilia). Mengenai di klassemen rider, Lorenzo masih tetap ada di empat besar.