Perubahan Strategi Belgia Tuk Hadapi Prancis Di Semi Final

Perubahan Strategi Belgia Tuk Hadapi Prancis Di Semi Final – Belgia memanfaatkan formula tidak serupa kala mengenyahkan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2018. Prancis bakal siap dengan pergantian taktik lawan.

Hampir di selama kejuaraan, the Red Devils menggunakan formasi pujaan 3-4-2-1 dengan duet Eden Hazard serta Dries Mertens menolong Romelu Lukaku menjadi ujung tombak. Tapi, skenario itu beralih sewaktu melawan Selecao.

Pelatih Roberto Martinez memanfaatkan formasi 4-3-3 dimana lini depan di isi trio Lukaku, Hazard, serta Kevin de Bruyne. Marouane Fellaini yg nampak apik kala hadapi Jepang, kembali dimainkan untuk meningkatkan kapabilitas lini tengah Belgia.

Utak-atik Martinez terbayar. Belgia memporak-porandakan Brasil di fase pertama untuk unggul dua gol lewat gol bunuh diri Fernandinho serta De Bruyne. Di fase ke-2, Brasil bisa membuat gol balasan melalui Renato Augusto namun tidak bisa terbebas dari kekalahan.

Prancis serta Belgia bakal berhadapan di semi final, Rabu (11/7) dinihari WIB. Bukan hanya kemungkinannya kecil Martinez bakal kembali mengutak-atik timnya. Suatu hal yg disangka Prancis.

” Belgia tak tiba disini dengan kebetulan. Mereka memainkan sesuatu kompetisi hebat melawan Brasil dengan sesuatu ide permainan yg khusus. Apakah mereka bakal mengerjakannya lagi melawan kami? Kemungkinan saja, ” pelatih Prancis Didier Deschamps mengemukakan di konferensi pers

” Mereka diarahkan ke depan. Mereka merawat mutu spesifik itu, namun melawan Brasil, Martinez kuatkan lini tengah… serta Brasil tak dapat memanfaatkan lini itu. “

” Mereka menyerang dengan sangat kencang. Jadi saya udah menegaskan jika beberapa pemain saya udah siap untuk skenario apa pun dari mula kompetisi dan sepanjang kompetisi semisalkan beralih, ” Deschamps mengimbuhkan.