Piala AFF U16

Piala AFF U16 – Tim nasional Indonesia U-16 lagi tengah bersiap utk hadapi dua arena besar, Piala AFF U-16 serta Piala Asia. Pelatih Fakhri Husaini senantiasa mengusahakan utk menambah fisik pemain.

Tim nasional U-16 sekarang lagi tengah menekuni pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur sejak mulai 21 Juni 2018. Sepanjang seminggu, scuad Garuda Muda senantiasa menggeber persiapan sekalian memantapkan fisik, taktik, serta mental.

Fakhri menilainya situasi pemainnya makin bertambah. Cuma saja, ada berbagai hal yg harus masih diperbaiki kembali.

” Kami semestinya tambahkan situasi pemain dengan cara bertahan sama sesuai program yg kami bikin. Saya pingin mereka penyesuaian dengan cara bertahan. Saat kami cukup panjang serta saya fikir tak usah buru-buru, ” kata Fakhri.

” Kesegaran fisik masihlah belum pula kembali lagi urutan bagus. Saya tengok selama ini kami cuma bisa bermain sepanjang 60 menit dengan tempo tinggi, belum pula siap utk 2×45 menit. Tetapi, kami dapat tambahkan kembali, ” ujarnya.

Akan tetapi Fakhri terpaksa sekali memulangkan dua pemain dari keseluruhan 27 pemain yg di panggil. Pemain yg dicoret di anggap belum pula penuhi empat syarat-syarat yg diinginkannya.

” Ada dua pemain yg kami pulangkan, bukan hanya dikarenakan mereka tdk bagus tetapi kemungkinan belum pula siap saja join. Mereka memiliki mutu, tetapi ada pemain beda yg lebih siap utk join, ” dia memberi tambahan.

” Empat syarat-syarat itu ialah fisik, tehnik, taktik, serta mental. Satu saja tidak pas dengan syarat-syarat itu dapat benar-benar susah. Maka itu, saya ingin pemain bisa juga mendalami dikarenakan itu ialah level tim nasional, bukan hanya club, ” dia memaparkan.

Piala AFF U-16 dijadwalkan di gelar pada 29 Juli sampai 11 Agustus. Sesaat, Piala Asia akan berjalan pada 20 September hingga 7 Oktober.

Klik Disini utk Chat Via WA