Polisi Amankan Bahan Kimia Bom 20 Kg dari Terduga Teroris di Bone

Polisi Amankan Bahan Kimia Bom 20 Kg dari Terduga Teroris di Bone – Dua tersangka teroris berinisial Yd (35) serta Bd (34) diamankan Densus 88 Antiteror di Desa Liliriawang, Kecamatan Amali, Bone, Sulawesi Selatan. Bahan peledak diambil alih dari penangkapan tersangka teroris.

” Benar, ada yang diamankan, dua orang. Kedua-duanya disangka teroris. Kami dari Polres Bone cuma mem-back up unit Densus 88. Petugas mengamankan bahan kimia bom type TNT 20 kg yang disembunyikan didalam kebun, ” tutur Kapolres Bone Kadarislam Kasim pada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Dari info yang dikumpulkan, Yd berusaha menantang polisi waktu penangkapan. Sedang Bd diamankan waktu mengendarai sepeda motor bersama dengan istrinya.

Sekretaris Desa Liliriawang Ardi Hamzah mengakui kaget atas penangkapan tersangka teroris. Yd di ketahui jarang bersosialisasi dengan masyarakat seputar.

” Kami masyarakat disini terasa kaget atas peristiwa ini, kami tidak menduga. Barusan Yd tuturnya diamankan petugas di muka kantor desa. Lama baru kami ketahui nyatanya masalah terorisme, ” kata Ardi.