Rossi Catat Waktu Paling Baik Ke Tiga Dalam Kwalifikasi MotoGP Belanda

Rossi Catat Waktu Paling Baik Ke Tiga Dalam Kwalifikasi MotoGP Belanda – Valentino Rossi pernah alami crash dalam latihan MotoGP Belanda. Tetapi, pembalap Movistar Yamaha ini lega karna beroleh hasil yg menggembirakan dalam kwalifikasi.

Rossi mencatatkan waktu paling baik ke tiga dalam kwalifikasi MotoGP Belanda di Circuit Assen, Sabtu (30/6/2018). Dengan catatan waktu 1 menit 32, 850 detik, The Doctor cuman kalah 0, 059 detik dari Marc Marquez yg merebut pole position.

Hasil kwalifikasi ini buat Rossi dapat start dari baris paling depan dalam balapan MotoGP Belanda, Minggu (1/7/2018), berbarengan Marquez serta Cal Crutchlow. Urutan start itu berikan Rossi kesempatan yg cukup besar utk menyudahi puasa kemenangannya di MotoGP yg udah berjalan 1 tahun.

Rossi diawal mulanya pernah alami crash di latihan bebas ke-4. Rider Italia ini bersukur peristiwa itu gak mengganggu ritmenya.

” Saya benar-benar senang dapat start dari baris paling depan karna saya crash di FP4, maka saya agak kehilangan feeling. Ini gak enteng, tetapi saya melalui tiga lap dengan ban pertama serta beroleh kembali jalur balap saya serta ritme saya, serta kemudian menjadi sesuatu ‘permainan menunggu’. Banyak orang tunggu, tetapi saya berada pada urutan bagus, ” kata Rossi di web resmi Yamaha Racing.

” Kebanyakan banyak pembalap paling depan benar-benar ketat, tetapi minggu akhir itu lebih ketat kembali. Anda memiliki banyak pembalap serta tiga atau empat pembalap yg dapat beradu memerebutkan kemenangan, maka benar-benar utama utk start dari baris paling depan, ” imbuhnya.

Rossi sekarang menduduki rangking ke dua di classement sesaat pembalap MotoGP. Ia ketinggal 27 point dari Marquez.

” Saat ini kita tunggulah saja utk besok. Kami harapkan cuacanya dapat berikut senantiasa. Kami mesti membereskan berapa terperinci dan pilihan ban dapat benar-benar utama, karna tiga pilihan yg ada gak terlampau tidak baik. Dapat utama utk menemukannya teknik yg sesuai, ” kata Rossi.